Moto2 QATAR 2019 - Arena Racing

Informasi Seputar MotoGP,Moto2,Moto3,MotoE,Serta yang berhubungan dengan dunia balap,Dan Live Streaming TV Olahraga Dengan Kualitas HD


Saturday, August 24, 2019

Moto2 QATAR 2019

Lorenzo Baldassarri VS Thomas Luthi


kelas Moto2, balapan berlangsung lebih sengit dan mendebarkan dibanding Moto3. Di kelas ini, panitia lomba bahkan harus menggunakan teknologi Foto Finis (KBBI: Alat perekam gambar yang ditempatkan pada sisi tertentu yang mengarah ke garis finis) untuk menentukan pemenang.

Lorenzo Baldassarri dari Tim Flexbox bertarung ketat dengan Thomas Luthi (Dynavolt Intact) hingga tikungan terakhir menuju garis finis.

Saat keluar dari tikungan, Luthi menggeber motornya untuk menyalip Baldassarri yang berada di posisi pertama. Keduanya akhirnya melintasi garis finis dengan posisi yang nyaris bersamaan.

Namun, berkat teknologi fot finis, akhirnya diketahui bahwa Baldassarri sedikit lebih unggul dari Luthi. Baldassarri yang notabene anak didik Valentino Rossi, mencatatkan waktu terbaik 39 menit, 56.109 detik atau hanya unggul 0,026 detik dari Luthi.



Tak hanya menentukan pemenang di Moto2 Qatar, foto finis juga digunakan untuk menentukan siapa pembalap yang berhak berdiri di podium terakhir alias posisi tiga.

Remy Gardner (Onexox TKKR SAG) yang berada di posisi tiga saat keluar dari tikungan terakhir, harus mengubur impiannya naik podium lantaran foto finis menunjukkan ia kalah cepat dari Marcel Schrotter (Dynavolt Intact). Schrotter hanya unggul 0,002 detik dari Gardner.



Ajang Moto2 juga menghadirkan pembalap asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama yang membela tim Idemitsu Honda Team Asia. Ekky yang mengawali start dari posisi 31, tampil cukup baik di mana ia mampu menyelesaikan debutnya di Moto2 dengan menduduki posisi 24 atau naik tujuh peringkat.

BERIKUT HASIL MOTO2 QATAR 2019



No comments:

Post a Comment